Channel PIN : C004874EF
"JOIN BBM Channel Official Anak Kos Entertainment"

Tuesday, April 12, 2011

Politik


Pemilu Legislatif dan Pemilu Pemilihan Presiden sudah dekat, tepatnya tanggal 9 April 2009 dan 5 Juli 2009. Kesiapan partai-partai politik, calon legislatif dan calon presiden serta wakil presidennya untuk mengikuti Pemilu 2009 patut mendapat perhatian masyarakat.
Berikut ini adalah 10 tokoh politik dan harapan mereka pada Pemilu 2009:
1. Susilo Bambang Yudhoyono
Pemilu 2009 dilaksanakan dengan amanah, tertib, tenteram dan menghindarkan diri dari fitnah serta kekerasan. "Janganlah kompetisi yang terjadi lima tahun sekali merusak sendi-sendi persaudaraan dan tali silaturahmi,"
2. Jusuf Kalla
Kalau di pemilu legislatif dulu, meskipun Golkar hanya dapat 21 persen, Golkar tetap nomor satu. Targetnya ya tahun 2009 angkanya diharapkan naik. Angkanya berapa, kita lihat saja nanti.
3. Megawati Soekarno Putri
Pencalonan dirinya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2009 memikul tanggungjawab dan tugas berat.
Pada Pilpres tahun 2009 mendatang bisa merebut selisih 21 persen suara yang dimenangkan calon presiden lain, dengan mengoptimalkan semua kader partai dan simpatisan dari masyarakat.
4. Abdurrahman Wahid (Gus Dur)
Meminta KPU menunda pelaksanaan Pemilu 2009. Gus Dur menganggap persiapan pemilu belum matang. "Ini permintaan besar, KPU pasti marah,"
5. Muhaimin Iskandar
Bentuk konkret koalisi antara PPP, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB dan beberapa partai lainnya tinggal menunggu waktu saja. “Saya yakin koalisi ini akan menjadi kekuatan terbesar dalam pemilihan presiden nanti”.
6. Sultan Hamengkubowono X
Tahun 2009 ini menjadi titik balik untuk membangun Indonesia dengan kerukunan dan kebersamaan. Kabarkan pada tetangga Bapak dan Ibu sekalian bahwa kita perlu perubahan.
7. Hidayat Nur Wahid
Itu adalah harapan dan cita-cita kami. Kami tidak mau datang hanya untuk memperbanyak jumlah partai atau bahkan sebagai pelengkap penderita dan membuat orang menjadi apatis terhadap solusi masa depan Indonesia. Tetapi kami datang sebagai bagian dari solusi. Caranya adalah kami jangan menjadi bagian dari problem atau masalah atau bahkan menjadi pembawa masalah. Problem itu seperti menjalankan politik kotor, menghalalkan segala cara, politik yang menolerir korupsi. Kami tidak terlibat di situ.
8. Prabowo Subianto
Saya mengharapkan Gerindra menjadi partai yang bersih dan benar-benar ingin mengabdi kepada rakyat Indonesia dalam upaya memperbaiki kehidupan bangsa.
9. Erros Djarot
Memang harus diakui bahwa parpol baru sangat sulit mencapai angka electoral threshold dan parliamentary threshold, namun partai kami yakin bisa memperoleh suara antara tiga sampai lima persen pada Pemilu 2009
10. Suryadarma Ali
PPP tahan nafas agar nafasnya sampai pada pemilu. Namun, ini bukan pengikisan. Hanya mengatur waktu, yang lain kan jor-joran di awal. PPP mengatur waktu, agar kekuatan finansial partai cukup hingga pemilu.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar disini...