Jurus Terakhir Format Flashdisk



Ini berawal dari pengalaman saya sob, . .

Pokok permasalahanya di awali dari saya beli FD baru, FD baru tersebut formatnya FAT32, trus mau saya ganti NTFS, tapi ternyata malah FD nya rusak, gag bisa di format sama sekali, akhirnya cari di google, dari sekian banyak saya buka artikel, isinya itu2 doank, hasil kopasan (Artikel Versi Indo) , semua cara udah di coba mulai dari format biasa, dari cmd, dari sistem management, gak da satupun yang berhasil, . .
Akhirnya saya catat thu pesan error, tepatnya saya lupa isi pesan nya,  tapi saya yakin apapun masalahnya bisa di selesaikan dengan cara ini, terus saya cari lagi di google, keluarlah semua bahasa bule, dengan sabar saya cari, akhirnya ada jawabanya, saya coba, dan akhirnya berhasil, namun si bule bilang gag seperti yang saya experimenkan, diya cuma bila kata kunci nya, yaitu exFAT, dan itulah referensi dari uji labor yang saya implementasikan (bahasanya agak ngawur)...

Sekian curhat dari saya...
hehehehe...

Berikut cara beserta tips nya:

1. Colokan FD kesayangan anda yg bandel di format ntu...
2. Jika ada pesan permintaan format, ikutin azha...
3. Ganti FAT32 jadi exFAT...
4. Ceklist QuitFormat...
5. Start dan tunggu sampai selesai, dan jangan tunggu lebih dari 1 Menit, jika dlm waktu 1 Mnt blm slesai, itu     artinya gagal, cabut dan ulangi lagi...
6. Setealah selesai, jangan di close, ganti exFAT jadi FAT32...
7. Ceklist QuitFormat...
8. Start dan tunggu sampai selesai, dan jangan tunggu lebih dari 5 Menit, jika dlm waktu 5 Mnt blm slesai, itu     artinya gagal, cabut dan ulangi lagi...

Sebaiknya gunakan pada OS Win 7 Ultimate...

Tips : Jika cara no 8 gagal, ulangi dari cara no 1, jika tetap gagal ulangi lagi dari cara no 1 di OS Win XP (Recomended XP 3 SP 3), pada Win XP kemungkinan cara no 8 gagal sangat besar, namun anda jangan kuatir, tetap saja lakukan cara di atas sampai no 8, setelah gagal lagi di Win XP, lakukan kembali cara no 1 - 8 pada Win 7, itulah cara terakhir saat anda sudah berputus asa, jika cara ini gagal, tidak perlu lagi searching di Google, sebaiknya anda museum khan FD anda, karna tidak ada lagi cara setelah ini gagal, jika anda berhasil, saya sarankan jangan di format lagi ke NTFS, karna mungkin system FD anda berbeda,.. Saya beli FD 2 pada hari yg sama, merk yg sama, di tempat yang sama, FD yang satu berhasil jadi NTFS, dan yang satunya lagi berhenti di FAT32 saja, itu artinya kesalahan bukan pada FD anda...

Tested menggunakan 1 Laptop dan 1 Komputer
1. Laptop
    OS : Win 7 Ultimate
    HP Compaq Presario CQ43 -304AU
    Prosesor : AMD E - 300 APU with Radeon(tm) HD Graphics 1,30 GHz
    RAM : 2 GB
    System Type : 32-Bit
2. Komputer
    OS : Win XP 3 SP 3
    LG
    Prosesor : Intel Pentium 4
    RAM : 512 MB
    System Type : 32-Bit

FlashDisk Merk Visipro Sponsornya Axioo Harga Rp. 40.000

Semoga artikel ini bisa membantu...

Comments

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar disini...

Popular posts from this blog

Cara Optimalkan PES 2013 Pada PC Spek Rendah

Serial Key Windows XP Profesional SP 2

ID Flexi Wifi.id Februari 2015